SYARAT PENGGUNAAN DI BAWAH INI HARUS DIBACA SEBELUM MENGGUNAKAN SITUS INI. PENGGUNAAN SITUS INI MENUNJUKKAN PENERIMAAN DAN KEPATUHAN TERHADAP SYARAT DAN KETENTUAN DI BAWAH INI.

https://kemanalagi.co.id situs (“Situs”) dikelola oleh KemanaLagi (“kami”). Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami, dan menyetujui untuk terikat oleh Syarat Penggunaan yang ditetapkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan Situs, termasuk namun tidak terbatas pada kerahasiaan dan FAQ, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat Penggunaan (“Syarat”).

Harap diketahui bahwa kami dapat mengubah, memodifikasi, menambah dan menghapus Syarat ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Syarat harus dibaca secara berkala. Dengan terus menggunakan Situs ini setelah perubahan tersebut terhadap Syarat, pengunjung, pengguna atau Pengguna Terdaftar (“Anda” atau “pengguna”) sepakat dan menyetujui perubahan. Jika Anda menggunakan salah satu layanan kami yang lain, maka penggunaan Anda didasarkan pada kepatuhan dan penerimaan terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku untuk layanan tersebut.

  1. LINGKUP LAYANAN KAMI
    1. Melalui Situs, KemanaLagi menyediakan platform online sehingga Anda dapat menelusuri berbagai jenis paket perjalanan wisata serta membuat reservasi, pemesanan dan/atau pembelian (“Layanan”). Pengguna dapat membuat pemesanan paket perjalanan wisata yang disediakan KemanaLagi di Situs. Dengan meletakkan pesanan melalui Situs, Anda akan dapat memesan dan/atau membeli paket perjalanan wisata pada Situs kami. Kami akan memberikan konfirmasi pemesanan atau pembelian melalui konfirmasi email. Kami berhak untuk menolak pemesanan sebagaimana diatur di bawah ini.
    2. Meskipun kami akan menggunakan keahlian kami dengan hati-hati dalam melakukan layanan, kami tidak memverifikasi, dan tidak menjamin, bahwa semua informasi yang diberikan akurat, lengkap, benar atau terbaru yang tersedia, dan kami tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan (termasuk kesalahan penempatan dan pengetikan), gangguan (baik sementara dan/atau parsial, kerusakan, perbaikan atau peningkatan ke situs atau sebaliknya), informasi yang tidak akurat, menyesatkan atau palsu atau informasi yang tidak tersampaikan. Hal ini mencakup setiap informasi yang ditampilkan pada Situs atau platform kami lainnya sehubungan dengan informasi lainnya yang berkenaan dengan spesifikasi fasilitas paket perjalanan wisata.
    3. Perubahan dalam kondisi pasar atau keadaan yang terjadi dapat menyebabkan perubahan dalam waktu singkat, yang menyebabkan informasi tidak akurat atau tidak berlaku. Dalam hal terjadi masalah, layanan pelanggan dapat berusaha untuk membantu Anda dan memenuhi permintaan Anda.
    4. Situs ini tidak mengemukakan pernyataan apa pun dan tidak dapat dianggap sebagai membuat rekomendasi atau saran dari tingkat kualitas layanan atau peringkat dari layanan yang terdaftar di Situs. Dengan ini kami menyatakan penyangkalan klaim, kerugian atau kewajiban sehubungan dengan kualitas atau status layanan yang ada dan yang terdaftar di Situs. Layanan dapat diperkenalkan dalam tingkatan kelas yang berbeda berdasarkan faktor-faktor termasuk namun tidak terbatas pada ulasan, peringkat mereka atau faktor-faktor lainnya. Peringkat yang diberikan dihitung berdasarkan algoritma otomatis yang dapat diperbarui dan diubah dari waktu ke waktu, sesuai dengan kebijaksanaan tunggal kami.
    5. Kami memiliki hak untuk tidak menerima setiap pengguna atau pemesanan (atau dalam kasus-kasus tertentu membatalkan konfirmasi pemesanan) berdasarkan kebijaksanaan tunggal kami dan untuk alasan apa pun serta tanpa memberikan alasan penolakan/penampikan/pembatalan. Alasan untuk menolak pengguna atau pemesanan atau membatalkan konfirmasi pemesanan dapat termasuk namun tidak terbatas pada: pelanggaran Syarat ini, perdagangan atau sanksi ekonomi oleh otoritas global atau nasional, embargo, larangan dalam peraturan, penipuan atau pencurian (atau indikasi atau dugaan penipuan atau pencurian), dugaan kegiatan kriminal, pemesanan yang mencurigakan, layanan yang tidak tersedia, pengguna memberikan informasi yang tidak akurat, keliru atau menyesatkan, masalah dengan komunikasi kartu kredit elektronik, informasi atau transaksi, perilaku yang tidak pantas, ancaman, hinaan, penolakan untuk memberikan informasi, hambatan praktis, kesulitan atau kemacetan komunikasi, Kesalahan Nyata (selanjutnya dijelaskan di bawah ini), sejarah pelanggaran Syarat atau penolakan tersebut, atau dimasukkan pada setiap “daftar hitam” atau “daftar pengamatan” oleh pemerintah atau organisasi internasional. Dalam kasus pemesanan ditolak atau dibatalkan oleh KemanaLagi dan pembayaran telah dilakukan, KemanaLagi akan mengganti jumlah yang telah dibebankan dengan biaya lebih lanjut. Kami dapat menghilangkan atau menghapus (“Dihapus”) keanggotaan pengguna Situs ini sewaktu-waktu, baik sementara atau permanen. Pengguna yang Dihapus dilarang untuk mencoba menggunakan Situs dengan nama lain atau melalui pengguna lainnya (selanjutnya dijelaskan dalam ketentuan Mekanisme Pencegahan Penipuan).
    6. Dalam kasus tertentu, kami dapat membatalkan atau menolak pemesanan berkenaan dengan “Kesalahan Nyata”, yang tidak tergantung pada letak kesalahan berasal. Untuk menghindari keraguan, Kesalahan Nyata adalah kesalahan pada Situs (misalnya, dalam hal harga) yang tidak ada satu orang yang rasional pun akan menganggap layak atau membuat bisnis dimengerti. Jumlah yang dibebankan akan diganti dengan biaya lebih lanjut dalam kasus seperti itu.
  2. PEMBATALAN
    1. Dengan membuat pemesanan, pesanan atau reservasi melalui Situs, Anda menerima dan setuju dengan syarat dan ketentuan dari KemanaLagi yang berlaku, termasuk yang berkaitan dengan kebijakan tentang pembatalan dan/atau ketiadaan, atau sehubungan dengan permintaan khusus Anda yang mungkin diberikan kepada KemanaLagi . KemanaLagi tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran syarat dan ketentuan yang disepakati pengguna, atau yang didasarkan pada permintaan khusus pengguna, sehingga harap membaca syarat dan ketentuan dengan cermat.
    2. Sehubungan dengan pembatalan pengguna yang telah dilakukan, KemanaLagi mungkin dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan pembatalan.
  3. PERMINTAAN KHUSUS
    1. Dalam hal permintaan khusus sehubungan dengan pemesanan pengguna dapat memasukkan permintaan saat melakukan pemesanan di Situs atau hubungi KemanaLagi secara langsung (sebagaimana berlaku). Permintaan akan diurus berdasarkan kebijaksanaan KemanaLagi , berdasar atas ketersediaan dan faktor lainnya. Keberadaan permintaan khusus Anda dapat dikenakan harga dan/atau biaya tambahan oleh KemanaLagi terkait berdasarkan kebijakan dan/atau ketentuan dari KemanaLagi . KemanaLagi tidak bertanggung jawab atas ketersediaan dan/atau terpenuhinya permintaan khusus Anda.
    2. Sehubungan dengan perubahan pemesanan (termasuk namun tidak terbatas pada perubahan tanggal, tujuan wisata dan/atau peserta) yang dilakukan oleh pengguna, KemanaLagi berhak membatalkan pesanan baru yang dibuat melalui proses perubahan pemesanan tersebut, jika pesanan awal sudah tidak berlaku (termasuk namun tidak terbatas, dalam hal apabila paket perjalanan wisata telah digunakan atau dikembalikan/refund).
  4. SARAN PERJALANAN
    1. Dengan menampilkan destinasi tertentu, KemanaLagi tidak mengemukakan atau menjamin bahwa perjalanan ke tempat-tempat tersebut bermanfaat atau bebas risiko dan KemanaLagi tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas kerusakan atau kerugian yang mungkin diakibatkan dari perjalanan ke destinasi tersebut. Dalam situasi apa pun, KemanaLagi tidak akan bertanggung jawab atas insiden merugikan yang terjadi selama perjalanan atau selama Anda tinggal. Anda secara pribadi bertanggung jawab untuk pemilihan perjalanan, rute dan destinasi perjalanan, untuk sepanjang perjalanan Anda. KemanaLagi tidak bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi ketika Anda gagal membawa dokumen perjalanan yang diperlukan, seperti paspor Anda, identitas diri dan hal-hal lainnya yang disebabkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Anda. Anda bertanggungjawab sepenuhnya untuk mendapatkan, menjaga dan menyediakan untuk ditunjukkan, izin-izin perjalanan atau persyaratan-persyaratan izin masuk orang asing yang sesuai dan sah (termasuk, namun tidak terbatas pada, visa atau izin-izin perjalanan lainnya, baik untuk transit atau keperluan lainnya) yang berlaku untuk Anda sebelum Anda memfinalisasi pengaturan perjalanan Anda sesuai dengan hukum yang berlaku di negara asal, tujuan, lewati atau transit dalam perjalanan Anda. KemanaLagi tidak memiliki kewajiban dan tidak akan bertanggungjawab untuk memberitahukan Anda mengenai pengaturan perjalanan dan izin-izin yang dibutuhkan oleh Anda agar dapat melaksanakan rencana perjalanan anda. KemanaLagi memiliki haknya untuk membatasi pertanggungjawabannya dalam hal adanya kerugian atau kerusakan yang timbul dari atau sehubungan dengan izin-izin perjalanan Anda.
  5. PERINGKAT
    1. Peringkat yang ditampilkan di Situs hanya disediakan sebagai informasi dari pengguna saja, dan peringkat yang ada didasarkan pada informasi yang diberikan oleh pihak ketiga seperti pengguna atau ulasan situs web lain. Kami tidak memverifikasi peringkat yang diberikan dan karena itu tidak bertanggung jawab atas keakuratan peringkat yang ada. Dengan ini kami menyatakan penyangkalan klaim, kerugian atau kewajiban sehubungan dengan peringkat yang ditampilkan pada Situs.
  6. HARGA DAN PROMOSI
    1. Kami dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda, misalnya, sehubungan dengan kebijakan pemesanan dan pengembalian dana.
    2. Apabila ada promosi yang diberikan oleh pihak lain secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada pihak lain tersebut dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui KemanaLagi .
  7. BIAYA TAMBAHAN & PENGEMBALIAN DANA
    1. Setiap harga yang tercantum pada Situs ini hanya tersedia dengan ketentuan tertentu dan harga tersebut dapat berubah tergantung pada ketersediaan pemesanan, lamanya pemesanan dan/atau kuota. Harga yang tersedia dapat mencakup pajak tambahan dan biaya lainnya lagi tapi dalam keadaan tertentu mungkin tidak termasuk pajak dan biaya jasa lainnya (seperti biaya tips untuk pemandu wisata, biaya fasilitas lainnya (jika ada), dan biaya-biaya lainnya yang timbul bukan dari penggunaan layanan kami); pengguna setuju bahwa mereka bertanggung jawab untuk memverifikasi total biaya yang harus dibayar dan persyaratan lainnya dan rincian ketika email konfirmasi dikirim ke pengguna. Pengguna harus memverifikasi pemesanan; pengguna dapat membatalkan pemesanan setiap saat sebelum konfirmasi akhir dilakukan. Harga yang ditampilkan terperinci sehingga pengguna dapat melihat jumlah yang harus dibayar, biaya tambahan apa pun yang disebabkan penggunaan kartu kredit atau biaya antar bank yang dikenakan untuk biaya pengiriman akan dibebankan kepada pengguna dan jika terdapat kekurangan dalam jumlah yang dibayarkan, maka KemanaLagi dapat memberikan notifikasi email mengenai kekurangan dalam jumlah yang harus dibayarkan pengguna. Dalam hal pengguna membatalkan pemesanan sebelum membayar penuh segala kekurangan yang ada, KemanaLagi memiliki kebijaksanaan tunggal apakah akan mengembalikan jumlah yang dibayarkan atau mengembalikan jumlah yang telah dikurangi biaya yang dikeluarkan oleh KemanaLagi sebagai akibat dari biaya yang tidak dibayarkan atas kekurangan ini oleh pengguna sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh KemanaLagi . Jika pengguna memiliki keraguan tentang layanan, pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan KemanaLagi (selama waktu operasional layanan pelanggan yang ditentukan oleh KemanaLagi ). Untuk setiap pembatalan lainnya, KemanaLagi akan bekerja dengan Anda untuk mengembalikan dana yang telah dibayar, setelah dikurangi biaya yang dikeluarkan oleh KemanaLagi , misalnya biaya transfer antar bank. Pengembalian dana mungkin tidak segera tergantung pada metode awal pembayaran. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan KemanaLagi untuk rincian lebih lanjut mengenai perkiraaan durasi untuk menerima pengembalian dana Anda dan kami akan membantu Anda sebaik yang kami mampu.
    2. KemanaLagi tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban atas transaksi yang digugurkan akibat jumlah yang ditransfer tidak akurat oleh pengguna. Setiap transfer yang dilakukan melebihi batas waktu untuk transfer akan mengakibatkan pemesanan digugurkan. Untuk waktu nyata (real-time) transfer antar bank, Anda harus menggunakan ATM. Setelah menyelesaikan transfer antar bank, harap konfirmasi pembayaran Anda dengan mengisi formulir konfirmasi pembayaran.
  8. DETAIL DAN PROSEDUR PEMBAYARAN
    1. Pembayaran dilakukan dalam jumlah dan mata uang sebagaimana dinyatakan tanpa biaya bank penjamin atau beban lain apa pun oleh KemanaLagi .
    2. KemanaLagi tidak memungut pajak atau retribusi. Pembebanan pajak apa pun akan ditanggung oleh pengguna.
    3. Untuk semua bentuk reservasi, Anda harus melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Jika pembayaran tidak dilakukan, maka KemanaLagi berhak untuk membatalkan semua reservasi atau mengabaikan proses pemesanan.
    4. Metode pembayaran termasuk namun tidak terbatas pada transfer bank dan kartu kredit. Untuk pembayaran melalui transfer bank, Anda harus memberikan tanda terima transfer bank sebagai bukti pembayaran reservasi yang tercantum dalam email konfirmasi KemanaLagi . Anda harus mengikuti prosedur yang terdapat dalam email konfirmasi.
    5. Untuk metode pembayaran lainnya seperti kartu kredit, Anda harus mengikuti prosedur yang dinyatakan oleh KemanaLagi dan/atau penyedia layanan pembayaran terkait.
    6. Setelah Anda melakukan pembayaran penuh, KemanaLagi akan menempatkan pesanan dan mengeluarkan kode reservasi, yang akan disertai dengan:
      1. Kode Pemesanan;
      2. Nama Pelanggan;
      3. Nomor Pemesanan;
      4. Rincian Pemesanan; dan
      5. Nomor Telepon/Extension.
  9. PEMBAYARAN DENGAN KARTU KREDIT & PENIPUAN
    1. Untuk pembayaran pemesanan yang ditempatkan melalui Situs ini, kartu kredit Anda akan ditagih oleh KemanaLagi untuk harga penuh pada saat pemesanan dan konfirmasi dari pemesanan (setiap pengembalian yang mungkin diberikan akan tergantung pada ketentuan reservasi yang ada). Anda harus memeriksa rincian pemesanan secara menyeluruh setiap saat sebelum Anda membuat reservasi. KemanaLagi akan memproses setiap pengembalian, sebagaimana berlaku, dalam jangka waktu yang wajar. Untuk reservasi tertentu, KemanaLagi mungkin tidak membebani kartu kredit Anda dan meminta pembayaran kepada Vendor terkait secara langsung dan tidak membebani kartu kredit Anda, karena Anda wajib membayar vendor terkait secara langsung. Dalam rangka menjaga dan mengenkripsi informasi kartu kredit Anda ketika transit pada kami, kami menggunakan teknologi enkripsi seperti Transport Layer Security (“TLS”) atau Secure Sockets Layer (“SSL”) untuk layanan kami.
    2. Dalam hal adanya penipuan kartu kredit atau penyalahgunaan atas kartu kredit anda oleh pihak ketiga, anda harus segera menghubungi bank atau penerbit kartu anda setelah anda mengetahui adanya penyalahgunaan tersebut. Dalam hal ini, KemanaLagi tidak akan bertanggungjawab atas setiap kejadian penipuan kartu kredit atau penyalahgunaan atas kartu kredit anda oleh pihak ketiga, tanpa mengesampingkan apakah kejadian penipuan atau penyalahgunaan tersebut dilakukan melalui jasa KemanaLagi. KemanaLagi tidak berkewajiban untuk melakukanpengembalian pembayaran atau membayarkan kembali kepada anda sebagai akibat dari penipuan tersebut. Sebagai bagian dari itikad baik kami, kami dapat memberikan suatu bentuk kompensasi kepada anda berdasarkan kepadapeninjauan dan persetujuan dari kami. Anda hanya akan berhak untuk meminta kompensasi apabila pemesanan tersebut dilakukan melalui server aman kami dan penipuan atau penyalahgunaan atas kartu kredit anda merupakan akibat dari kesalahan atau kelalaian kami dan bukan akibat dari kesalahan anda sendiri ketika menggunakan server aman kami. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan atau penyalahgunaan atas kartu kredit anda apabila hal tersebut dilakukan melalui aplikasi atau server selain milik kami atau apabila hal tersebut merupakan akibat dari kesalahan atau kelalaian anda sendiri. Apabila anda mencurigai adanya pemesanan tidak sah atau penipuan yang dilakukan pada KemanaLagi , anda harus segera menghubungi tim Customer Service kami.
    3. Untuk membuat reservasi, Anda harus berusia di atas delapan belas (18) tahun dan memiliki kapasitas hukum penuh untuk membuat transaksi (atau memiliki wewenang dari wali sah Anda). Anda harus menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang Anda miliki, diterbitkan dengan nama Anda, dan pastikan bahwa ada dana yang memadai untuk menutupi biaya transaksi. Anda menerima tanggung jawab keuangan untuk semua transaksi yang dilakukan atas nama Anda atau akun Anda.
    4. Anda harus memastikan bahwa rincian yang Anda berikan kepada kami adalah sepenuhnya benar, tepat dan akurat. KemanaLagi berhak untuk tidak menerima kartu kredit tertentu. KemanaLagi dapat menambah atau menghapus metode pembayaran lainnya atas kebijaksanaannya.
    5. Dalam kasus tertentu, kami mungkin memerlukan informasi tambahan atau verifikasi untuk memvalidasi dan mengkonfirmasi pemesanan, seperti yang dijelaskan secara lebih rinci dalam Situs. Pemesanan tidak dikonfirmasi sampai Anda telah menerima email konfirmasi dengan e-tiket atau voucer dan terdapat kemungkinan bahwa Vendor dapat menerapkan mekanisme pemeriksaan penipuan selama proses pemesanan. Jika terjadi penipuan atau ditentukan akan terjadi, maka pemesanan tidak akan lagi tersedia atau secara otomatis menjadi tidak berlaku. KemanaLagi tidak akan memikul tanggung jawab apa pun. Jika Anda memilih untuk tidak mengirimkan informasi tambahan, reservasi tidak akan diselesaikan dan akan menjadi tidak berlaku.
  10. HAK DAN KEWAJIBAN
    1. KemanaLagi dengan ini memberikan pengguna hak terbatas tertentu (merupakan “Lisensi Terbatas”), yang tidak dapat dipindahkan atau didelegasikan, untuk mengakses dan menggunakan Situs sejauh mana dinyatakan diizinkan oleh Syarat ini. Sehubungan dengan Lisensi Terbatas ini, kami tidak akan memberikan Anda hak atau lisensi sehubungan dengan penggunaan Situs; hak atau lisensi yang tidak diberikan secara tersurat, sepenuhnya dimiliki oleh KemanaLagi atau pemilik pihak ketiga lainnya dari lisensi tersebut. Konten yang tersedia di Situs (termasuk infrastruktur perangkat lunak yang digunakan untuk menyediakan Konten) sepenuhnya dimiliki oleh KemanaLagi atau pemasok dan penyedia layanannya, termasuk namun tidak terbatas pada Vendornya (sebagaimana berlaku). Anda dapat menggunakan situs tersebut untuk menaruh pesanan dan Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak akan mengajukan permintaan reservasi palsu atau spekulatif untuk mengantisipasi pemesanan yang tersedia. Anda dengan ini menyatakan untuk memastikan bahwa informasi pembayaran yang Anda berikan adalah benar dan sepenuhnya akurat. Anda juga menjamin untuk memberikan alamat surat elektronik yang tepat dan akurat, alamat surat menyurat dan/atau rincian informasi kontak Anda.
    2. Berkaitan dengan Syarat Penggunaan dari Situs, Anda setuju untuk tidak menggunakan Situs atau Konten untuk tujuan komersial atau baik secara langsung maupun tidak langsung untuk tujuan selain penggunaan pribadi atau untuk yang melanggar hukum (dilarang oleh hukum) atau melakukan tindakan yang melanggar Syarat tersebut. Kecuali dengan kesepakatan tertulis dari KemanaLagi , Anda setuju untuk tidak memodifikasi, menyalin, mendistribusikan, mengirimkan, menampilkan, mereproduksi, mempublikasikan, melisensikan, menciptakan karya turunan dari, mentransfer, atau menjual atau menjual kembali setiap informasi, perangkat lunak, produk atau layanan yang diperoleh sehubungan dengan Situs. Selain itu, Anda setuju untuk tidak:
      1. menggunakan Situs ini atau Konten untuk tujuan komersial tanpa izin dari KemanaLagi ;
      2. mengakses, memonitor atau menyalin Konten pada Situs menggunakan teknologi, perangkat lunak, atau program apa pun baik secara manual atau otomatis untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis dari KemanaLagi ;
      3. melakukan tindakan apa pun yang membebani atau mungkin membebani, tanggungan yang tidak wajar pada Situs atau infrastruktur kami;
      4. membuat tautan utama ke Situs ini (termasuk namun tidak terbatas pada jalur pemesanan) untuk tujuan apa pun tanpa persetujuan tertulis dari KemanaLagi ;
      5. menjual kembali, menggunakan, menyalin, melakukan pengawasan (seperti menggunakan atau memasang program spider atau scrape), menampilkan, mengunduh atau melakukan produksi Konten apa pun, perangkat lunak, produk, layanan yang tersedia melalui Situs untuk tujuan komersial atau tujuan/kegiatan kompetisi;
      6. mereproduksi Situs (melalui “frame” atau “mirror”) atau mengatur bagian dari Situs ini pada setiap situs web lain tanpa persetujuan tertulis sebelumnya;
      7. mengirim pengumuman ke atau melalui Situs yang melanggar hukum, peraturan, atau aturan, atau yang dapat mendukung kegiatan yang melanggar hukum atau kegiatan kriminal;
      8. mengirimkan atau menyediakan tautan ke atau mengirimkan pengumuman yang mengandung materi yang dapat dianggap berbahaya, cabul, pornografi, tidak senonoh, kekerasan, rasis, atau merupakan diskriminasi, hinaan, ancaman, pelecehan, penindasan, kebencian atau materi tidak menyenangkan lainnya, sesuai dengan kebijaksanaan KemanaLagi ini;
      9. mengirimkan atau menyediakan tautan ke setiap pengumuman yang mengandung bahasa pencemaran nama baik, fitnah, dan kebohongan;
      10. mengirimkan atau melakukan pengumuman yang mungkin melanggar kekayaan intelektual atau hak-hak lain dari entitas atau orang tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang atau informasi rahasia atau publikasi;
      11. mengirimkan pengumuman ketika dilarang oleh hukum yang berlaku atau melanggar hak dan kewajiban yang ada berdasarkan hubungan kontraktual;
      12. meniru orang atau kelompok apa pun, atau menyatakan dengan keliru atau salah mengemukakan kepada seseorang atau entitas terhadap hubungan atau mengambil identitas palsu jika tujuannya untuk menyesatkan, menipu atau memperdaya;
      13. memanipulasi atau memalsukan informasi yang bertujuan untuk menyamarkan asal-usul pernyataan yang Anda berikan;
      14. menggunakan Situs dengan cara apa pun yang dapat merusak, menonaktifkan, menghambat, atau mengganggu penggunaan Situs atau pengguna lain dari peralatan komputer, atau menyebabkan kerusakan, gangguan atau membatasi fungsi dari perangkat lunak, perangkat keras atau peralatan telekomunikasi;
      15. mendapatkan akses tidak sah atau melakukan modifikasi yang tidak sah ke Situs atau situs web terkait lainnya, akun lainnya, sistem komputer, jaringan yang terhubung dengan Situs dengan cara meretas, pencurian kata sandi atau hal-hal lain yang sejenis;
      16. memperoleh atau berusaha memperoleh materi atau informasi apa pun dengan cara yang tidak sengaja disediakan oleh situs (termasuk namun tidak terbatas pada destinasi lain yang disediakan oleh situs ini). Hal ini termasuk namun tidak terbatas pada, memperoleh atau mengumpulkan informasi tentang orang lain seperti alamat email;
      17. terlibat dalam tindakan penipuan atau tindakan yang bertujuan untuk memanipulasi halaman hasil mesin pencari (“SERP”) atau melakukan optimasi mesin pencari (“SEO”). Praktik SEO dianggap tidak etis atau merupakan “spamdexing” termasuk namun tidak terbatas pada cloaking, metadata, tag judul, scraping konten, skema tautan, google bomb, pencarian kata kunci, teks tersembunyi atau tautan tersembunyi, skema tautan, komentar yang mengandung spam dan hal-hal lain; atau
      18. tindakan lain apa pun yang dapat memberi pengaruh negatif atau mengakibatkan kerusakan pada Situs, KemanaLagi atau afiliasinya dan karyawan, atau reputasi KemanaLagi ini.
    3. Kecuali ditentukan lain secara tegas, situs web tidak diizinkan untuk membuat tautan ke halaman lain selain halaman utama Situs atau frame atau halaman web atau materi yang terkandung di dalamnya, atau membuat tautan ke aspek Situs dalam bentuk email dengan tujuan komersial tanpa persetujuan tertulis yang dinyatakan oleh KemanaLagi .
    4. Dengan menempatkan pesanan melalui Situs ini, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak dikenakan larangan atau pembatasan apa pun oleh program sanksi apa pun, atau dikenakan hukuman di bawah rezim antipencucian uang mana pun.
  11. HAK UNTUK KONTEN PENGGUNA
    1. Dengan menyelesaikan pemesanan, Anda dengan ini setuju untuk menerima surat elektronik yang berisi undangan untuk memberikan ulasan atau ulasan konten terkait. KemanaLagi memiliki kebijaksanaan tunggal apakah korespondensi Anda akan muncul dalam ulasan. KemanaLagi dapat menampilkan korespondensi, yang mungkin berisi komentar, tingkat layanan dan nama Anda.
    2. Dalam memberikan ulasan, Anda setuju untuk memastikan bahwa:
      1. Anda memiliki dan mengendalikan semua hak atas ulasan yang Anda berikan ke Situs;
      2. konten ulasan akurat dan tidak mengandung penggambaran yang keliru; dan
      3. penggunaan atau kinerja atau pengiriman konten ulasan tidak melanggar Syarat atau undang-undang dan peraturan yang berlaku, Anda tidak melanggar hak pihak ketiga, dan Anda tidak menyebabkan cedera pada pihak mana pun.
    3. Anda harus memikul semua tanggung jawab atas konten dari ulasan yang Anda berikan atau kirimkan. Anda memperkenankan KemanaLagi untuk bertindak ketika ada pihak yang melanggar hak-hak Anda atau hak KemanaLagi.
    4. Ulasan konten yang diberikan akan dianggap tidak terdiri atas informasi rahasia dan KemanaLagi tidak akan memiliki kewajiban untuk memperlakukan ulasan konten sebagai informasi rahasia. Tanpa membatasi ketentuan yang terdapat dalam Syarat ini, KemanaLagi memiliki kebijaksanaan tunggal untuk menggunakan ulasan konten yang dianggap sesuai, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan, pemotongan, modifikasi, atau menyembunyikannya dari layar. KemanaLagi tidak memiliki kewajiban untuk membayar konten yang Anda kirimkan dalam ulasan, termasuk namun tidak terbatas pada ulasan konten yang telah diubah, dihilangkan atau dipotong. KemanaLagi tidak akan memiliki kewajiban untuk menyediakan atau mencantumkan atau menyebutkan penulis atau pihak ketiga lainnya.
    5. Dalam hal apa pun, Anda dengan ini setuju bahwa sehubungan dengan konten dari ulasan:
      1. Anda tidak memerlukan atribusi atau identifikasi dalam setiap karya turunan;
      2. Anda memperkenankan penerbitan, penggunaan, penghapusan, modifikasi, reproduksi atau eksploitasi dari ulasan konten akan dilakukan oleh KemanaLagi dan karyawannya, penerus dan penerima pengalihan mereka;
      3. Anda dengan ini melepaskan hak dan setuju untuk tidak mengklaim hak apa pun dalam ulasan konten; dan
      4. Anda dengan ini mengganti kerugian dan tidak menyalahkan KemanaLagi dan karyawannya, afiliasi, pemegang hak, penggantian, dan menunjuk dari setiap klaim sehubungan dengan konten dari ulasan.
  12. PEMBATASAN PENGGUNAAN
    1. Anda dengan ini setuju untuk tidak menggunakan Situs atau Konten untuk kegiatan yang tidak sah atau melanggar hukum. Anda setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan peralatan apa pun, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang mungkin menghambat atau berusaha menghalangi pengoperasian Situs ini. Anda setuju untuk tidak menggunakan Situs ini atau Kontennya untuk tujuan komersial. Anda setuju untuk tidak berupaya, membuat, mencari, menggunakan atau mengirim sarana otomatis atau bentuk lain dari teknologi untuk mengumpulkan atau mendapatkan informasi dari Situs ini, atau cara lain untuk berinteraksi dengan Situs ini.
  13. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
    1. Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam Situs ini dimiliki oleh KemanaLagi. Semua informasi dan bahan, termasuk namun tidak terbatas pada, perangkat lunak, teks, data, grafik, citra, suara, video, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam situs web ini dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun di luar wilayah Situs ini tanpa izin yang dinyatakan oleh KemanaLagi . Jika Anda melanggar hak-hak ini, KemanaLagi berhak untuk membuat gugatan perdata untuk jumlah keseluruhan kerusakan atau kerugian yang diderita. Pelanggaran-pelanggaran ini juga bisa merupakan tindak pidana.
    2. KemanaLagi dan/atau perusahaan afiliasinya adalah pemilik hak kekayaan intelektual tertentu (“Hak Kekayaan Intelektual”), termasuk namun tidak terbatas pada nama domain, Situs, merek dagang, konten, hak cipta, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya, dll. Tidak ada di dalam Persetujuan ini yang akan ditafsirkan sebagai memberikan Anda lisensi atau hak apa pun, tersirat atau sebaliknya, untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan atau memodifikasi Kekayaan Intelektual KemanaLagi mana pun. Produk lain dan nama perusahaan yang terkandung dalam Situs, termasuk nama, merek dagang, tanda, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya dapat dimiliki atau dilisensikan untuk digunakan oleh pihak ketiga. Penggunaan hak kekayaan intelektual oleh pihak ketiga di Situs ini tidak dianggap sebagai suatu rekomendasi atau pemberian sponsor terhadap situs oleh pihak ketiga. KemanaLagi memiliki hak cipta pada Situs, dan Anda dilarang untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan atau memodifikasi Kekayaan Intelektual mana pun tanpa persetujuan yang dinyatakan oleh KemanaLagi .
    3. Situs ini berisi Kekayaan Intelektual KemanaLagi , termasuk namun tidak terbatas pada teks, perangkat lunak, foto, grafik, video, musik dan suara. Seluruh Konten Situs ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta. Kami dan pemberi lisensi kami memiliki hak cipta dan/atau hak-hak lainnya atas pemilihan, koordinasi, pengaturan, dan perbaikan Konten dan konten asli. Anda tidak boleh memodifikasi, mereproduksi, menyalin, melakukan, menampilkan, mempublikasikan, atau mengeksploitasi Konten, secara keseluruhan atau sebagian, kecuali dinyatakan lain secara tegas dalam Syarat ini.
    4. Kecuali ditentukan lain, perangkat lunak yang diperlukan untuk penyediaan layanan, perangkat lunak yang tersedia untuk digunakan pada Situs ini, dan Hak Kekayaan Intelektual dalam Konten di Situs dimiliki oleh KemanaLagi, perusahaan afiliasinya atau perusahaan yang terkait, pemberi lisensi, pemasok dan penyedia konten. KemanaLagi tidak akan bertanggung jawab atas kekayaan intelektual yang dimiliki oleh pihak ketiga atau atas pelanggaran hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh pihak ketiga.
    5. Anda dapat menggunakan informasi di Situs hanya untuk penggunaan pribadi, non-komersial. Kecuali ditentukan lain, dan secara tegas diizinkan oleh hukum hak cipta, Anda tidak dapat menyalin, mereproduksi, mendistribusikan, mengirimkan ulang, mempublikasikan atau sebaliknya mengeksploitasi secara komersial setiap unduhan yang Anda buat dari Situs tanpa izin dari pemilik hak kekayaan intelektual. Bahkan jika Anda mendapatkan izin yang diperlukan, Anda dilarang untuk melakukan perubahan atau penghapusan. Anda dengan ini menerima dan setuju bahwa mengunduh setiap Kekayaan Intelektual tidak memberikan Anda hak atas mereka.
    6. Kami dapat menyediakan tautan ke situs-situs lainnya yang dikelola oleh pihak lain, dengan mengeklik pada tautan, Anda dengan ini mengemukakan, mengakui dan setuju bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan sukarela Anda untuk melihat atau mengunjungi situs lain yang KemanaLagi tidak memiliki pengawasan atau bertanggung jawab terhadapnya.
    7. KemanaLagi dalam membuat Situs, menyiapkan kode sumber dan melakukan dukungan perangkat lunak, dapat melisensikan penggunaan perangkat lunak sumber terbuka dari pihak ketiga melalui GNU General Public Licence (“GPL”), Setiap penggunaan KemanaLagi terhadap perangkat lunak sumber terbuka KemanaLagi dan hak kekayaan intelektual pihak ketiga adalah dengan lisensi atau izin yang diperlukan.
  14. KLAIM PELANGGARAN HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
    1. Jika terdapat bukti pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual Anda, maka Anda atau perwakilan Anda (secara bersamaan, “Pengirim”) dapat mengirimkan pemberitahuan yang berisi rincian sebagai berikut yang terdata di bawah ini:
      1. Nama dan alamat Pengirim;
      2. Dalam hal Pengirim bukan pemilik Hak Kekayaan Intelektual atau lisensi eksklusif, maka harus mencantumkan nama dan alamat pemilik Hak Kekayaan Intelektual;
      3. Dalam hal alamat Pengirim tidak di Indonesia, Pengirim harus memberikan alamat sementara di Indonesia;
      4. Nomor telepon, faksimili (jika ada) dan alamat surat elektronik Pengirim;
      5. Detail yang cukup sehingga dapat membuktikan adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, termasuk alamat online dari salinan elektronik;
      6. Permintaan Pengirim untuk menghapus atau menonaktifkan akses ke salinan elektronik atau versi yang dilanggar;
      7. Pernyataan bahwa Pengirim dengan itikad baik mengenali adanya pelanggaran sebagaimana diidentifikasi dalam ayat (5) pada Pasal ini;
      8. Pernyataan bahwa informasi yang diberikan dalam pemberitahuan akurat;
      9. Pernyataan bahwa Pengirim (a) adalah pemilik atau pemegang eksklusif hak kekayaan intelektual yang dilanggar; atau (b) memiliki kewenangan hukum untuk bertindak atas pemilik atau pemegang eksklusif; dan
    2. Kami akan meninjau dan menangani pemberitahuan sesuai dengan persyaratan di atas dan sesuai dengan hukum Singapura.
    3. Anda setuju untuk mengganti kerugian dan tidak menyalahkan kami atas setiap kerugian atau kerusakan yang mungkin terjadi sebagai akibat dari penipuan, pemalsuan atau tuduhan palsu dari pelanggaran hak kekayaan intelektual.
  15. DISCLAIMER
    1. ANDA DENGAN INI MENYATAKAN UNTUK DAN SETUJU BAHWA SEJAUH MANA DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU:
      1. LAYANAN DAN KONTEN SITUS INI DIBERIKAN BERDASARKAN “SEBAGAIMANA ADANYA” DAN “SEBAGAIMANA TERSEDIA”. KAMI DENGAN INI MENYATAKAN SECARA TEGAS BAHWA KAMI TIDAK MEMBUAT GARANSI ATAU JAMINAN APA PUN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, SEHUBUNGAN DENGAN KELAYAKAN USAHA DARI PRODUK ATAU LAYANAN, ATAU KESESUAIAN PRODUK DAN LAYANAN YANG KAMI SEDIAKAN UNTUK TUJUAN TERTENTU DAN MENENTANG PENYALAHGUNAAN HAK-HAK MANA YANG BERLAKU;
      2. KAMI TIDAK MENJAMIN BAHWA: (i) FUNGSI, LAYANAN DAN FITUR KEAMANAN YANG DISEDIAKAN DALAM SITUS INI TIDAK AKAN TERGANGGU ATAU BEBAS DARI KESALAHAN; (Ii) KESALAHAN ATAU KEGAGALAN AKAN DIPERBAIKI; ATAU (iii) SITUS ATAU SERVER MEMBERIKAN LAYANAN YANG BEBAS DARI VIRUS, MALWARE ATAU KOMPONEN BERBAHAYA;
      3. KAMI TIDAK MENJAMIN AKURASI, KEASLIAN, INTEGRITAS ATAU KUALITAS KONTEN, SITUS ATAU SUMBER DAYA YANG TERSEDIA UNTUK DAN DARI SITUS TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, SETIAP GARANSI BAHWA KONTEN, SITUS ATAU SUMBER BEBAS DARI SUMBER MATERI YANG JAHAT, TIDAK SENONOH ATAU KONTROVERSIAL;
      4. KAMI TIDAK MENJAMIN ATAU MENANGGUNG BAHWA ANDA AKAN DIBERIKAN IZIN PERJALANAN YANG SAH YANG BERLAKU UNTUK ANDA. KAMI TIDAK BERTANGGUNGJAWAB APAPUN UNTUK MEMBERITAHU ANDA ATAU MEMBERI GANTI KERUGIAN KEPADA ANDA DALAM HAL ANDA MENGALAMI KERUGIAN ATAU KERUSAKAN SEHUBUNGAN DENGAN TIDAK ADANYA VISA ATAU IZIN PERJALANAN ANDA (TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, PENOLAKAN UNTUK MASUK KE DALAM SUATU NEGARA, DEPORTASI).
      5. SETIAP MATERI UNDUHAN ATAU LAINNYA YANG DIPEROLEH MELALUI PENGGUNAAN LAYANAN INI MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB DAN RISIKO ANDA SENDIRI. ANDA SECARA SUKARELA MENANGGUNG RISIKO TERSEBUT, DAN ANDA AKAN SEPENUHNYA BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN PADA SISTEM KOMPUTER ANDA ATAU HILANGNYA DATA YANG TERJADI AKIBAT MENGUNDUH MATERI YANG DISEDIAKAN.
  16. BATASAN TANGGUNG JAWAB
    1. TANPA BERPRASANGKA TERHADAP APA YANG DIATUR DALAM SYARAT, KEWAJIBAN MASING-MASING PIHAK TERBATAS DAN DIKECUALIKAN SEMAKSIMALNYA YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM, SEPERTI UNTUK CEDERA PRIBADI DAN KEMATIAN. KAMI TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS SETIAP KERUGIAN ATAU KERUSAKAN, BAIK LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG, AKIBAT DARI ATAU TERHUBUNG KE PENGGUNAAN ANDA TERHADAP SITUS INI ATAU PENGGUNAAN TAUTAN PADA SITUS, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA KERUSAKAN KHUSUS, INSIDENTAL, HUKUMAN ATAU KERUSAKAN AKIBAT ATAU KERUGIAN EKONOMI LAINNYA, MESKIPUN KAMI TELAH DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUGIAN ATAU KERUSAKAN YANG MUNGKIN TERJADI. PERBAIKAN SATU-SATUNYA YANG TERSEDIA BAGI ANDA ADALAH PENGHENTIAN PENGGUNAAN SITUS INI.
  17. GANTI RUGI
    1. Anda dengan ini setuju untuk mengganti kerugian dan tidak menyalahkan KemanaLagi dan karyawannya, afiliasi, staf dan mitra, dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tuntutan, kewajiban, kerusakan atau kerugian termasuk biaya hukum, yang timbul sebagai akibat dari klaim pihak ketiga sehubungan dengan: (a) penggunaan Anda terhadap Situs; (B) Konten yang diberikan, disediakan atau diakses melalui Situs ini; (C) pelanggaran Anda terhadap Syarat tersebut; (D) pelanggaran hak atau kewajiban lainnya; dan/atau (e) setiap tindakan atau kelalaian oleh Anda, baik lalai, melanggar hukum atau lainnya.
  18. TAUTAN DAN KONTEN PIHAK KETIGA
    1. Situs ini mungkin mengandung tautan ke situs web yang dioperasikan oleh pihak lain selain KemanaLagi. Kami tidak mengontrol situs-situs atau tautan tersebut dan tidak bertanggung jawab atas konten atau privasi atau kegiatan lain dari situs tersebut. Kami, atau pihak ketiga lainnya, dapat mengunggah secara otomatis hasil pencarian atau memberikan tautan ke situs lain. Kami memberikan kesempatan bagi pihak ketiga untuk memberikan, memuat, mengirimkan atau sebaliknya menyediakan segala informasi, data, teks, citra, suara, grafik, video, pesan, ulasan, atau bahan lainnya (“Konten”) melalui Situs ini. Kami tidak mengulas dan/atau tidak memiliki kontrol atas situs, sumber, dan Konten. Anda setuju bahwa kami tidak bertanggung jawab atas konten atau ketersediaan situs dan sumber daya tersebut, dan kami tidak mendukung atau merekomendasikan dan tidak bertanggung jawab atas asal-usul situs atau Konten. Anda setuju untuk membebaskan kami dari dan terhadap setiap dan semua kewajiban, pengeluaran, kerugian, atau kerusakan, secara langsung atau tidak langsung yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau akun untuk Konten, situs atau sumber daya.
  19. PENGHENTIAN
    1. KemanaLagi memiliki kebijaksanaan tunggal dan penuh untuk mengubah, menunda, tidak melanjutkan atau menghentikan Situs ini dan/atau bagian Situs, termasuk layanan atau produk yang disediakan dalam Situs ini, dan/atau penggunaan Situs ini, atau bagiannya, kapan saja dengan alasan apa pun tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
    2. Dalam hal terjadi penghentian, Anda tetap terikat oleh kewajiban dalam Syarat ini, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan, ganti rugi, pelepasan dan pembatasan kewajiban yang telah Anda sepakati.
    3. KemanaLagi tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga mana pun atas penghentian atau penangguhan akses Anda ke Situs.
  20. PRIVASI
    1. KemanaLagi menghargai kerahasiaan Pengguna. KemanaLagi akan berusaha keras untuk mematuhi persyaratan perundangan perlindungan data yang relevan saat melakukan kewajibannya menurut Syarat ini. Sebuah dokumen Kebijakan Privasi yang terpisah mengatur hak dan kewajiban KemanaLagi dan pengguna dalam kaitannya dengan privasi, tersedia di sini.
  21. HUKUM YANG MENGATUR
    1. Syarat ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan dengan Hukum Indonesia semata.
  22. PENYELESAIAN PERSELISIHAN
    1. Dalam hal terjadi perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat ini, kedua Pihak akan pertama-tama membahas dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian damai dalam waktu enam puluh (60) hari sejak tanggal pemberitahuan perselisihan.
  23. UMUM
    1. Syarat ini akan mengatur seluruh perjanjian dan pemahaman antara Anda dan KemanaLagi pada pokok daripadanya, dan akan menggantikan semua perjanjian sebelumnya, baik tertulis atau lisan, antara Anda dan KemanaLagi tentang pokok daripadanya.
    2. Untuk menghindari keraguan, KemanaLagi tidak mengelola atau mengontrol Vendor.
    3. Jika Anda menggunakan Situs untuk atau atas nama pihak ketiga (“Pihak ketiga”), seperti anggota keluarga atau teman perjalanan, Anda bertanggung jawab atas setiap kesalahan dalam keakuratan informasi yang diberikan sehubungan dengan penggunaan tersebut. Selain itu, Anda harus menginformasikan Pihak ketiga dari semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Bila menggunakan Situs untuk atau atas nama pihak ketiga, Anda setuju untuk mengganti kerugian dan tidak menyalahkan KemanaLagi dari dan terhadap setiap dan semua kewajiban, kerugian, kerusakan, gugatan dan klaim termasuk biaya hukum, yang timbul dari atau terhubung dengan pelanggaran Syarat tersebut atau kelalaian oleh Anda dan/atau Pihak ketiga.
    4. Dalam hal bahwa ketentuan apa pun ditetapkan untuk tidak dapat dilaksanakan atau tidak sah, oleh pengadilan dari yurisdiksi yang kompeten, maka ketentuan tersebut akan tetap diberlakukan sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku dan ketetapan tersebut tidak akan mempengaruhi validitas dan keberlakuan dari setiap ketentuan lainnya yang tersisa. Ketentuan yang terputus harus digantikan dengan ketentuan yang mendekati kata-kata asli dan maksud sebanyak mungkin.
    5. Kegagalan salah satu Pihak untuk melaksanakan setiap ketentuan dari Syarat ini kapan saja tidak akan ditafsirkan sebagai pelepasan hak masing-masing Pihak untuk melaksanakan pelanggaran ketentuan tersebut atau setiap ketentuan lainnya dalam Syarat ini atau sebagai pelepasan dari pelanggaran yang terus-menerus, yang berikut atau yang menyusul atas setiap ketentuan atau ketentuan lainnya dari Syarat ini.
    6. Anda tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan hak atau kewajiban Anda menurut Syarat ini, tanpa persetujuan tertulis kami sebelumnya.
    7. Kami berhak untuk mengubah atau mencabut Syarat (atau bagiannya) atas kebijaksanaan tunggal kami. Kami dapat mengubah Syarat kapan saja dengan memasang perbedaannya pada Situs. Versi terbaru dari Syarat akan menggantikan semua versi sebelumnya.
    8. Kecuali dinyatakan lain, tidak ada dalam Syarat ini yang dimaksudkan untuk memberikan kepada pihak ketiga mana pun setiap hak untuk melaksanakan syarat apa pun atau untuk memberikan pada pihak ketiga manfaat apa pun menurut Syarat ini.
    9. Pemberitahuan diberikan menurut Syarat ini harus dianggap layak dengan pertimbangan jika Syarat tertulis dan diteruskan melalui pos terdaftar atau layanan pengiriman tercatat atau setara kepada salah satu Pihak (di alamat terdaftar kami, atau diberitahukan lain).
  24. FORCE MAJEURE
    1. KemanaLagi tidak akan bertanggung jawab atas performa yang tidak dilakukan atau pelanggaran Syarat ini, seperti kegagalan transaksi, akses terbatas ke Situs, atau setiap kerusakan atau bahaya kepada pengguna yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apa pun di luar kontrol yang wajar baik oleh Anda atau Kami (“Peristiwa Force Majeure“). Peristiwa Force Majeure termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam (banjir, gempa bumi), epidemi, kerusuhan, pernyataan perang, perang, aksi militer, tindakan teroris, embargo, sanksi, perubahan undang-undang atau peraturan, petir, badai/topan/siklon, mogok kerja, demonstrasi, kebangkrutan atau kepailitan dan sebagainya.
    2. KemanaLagi tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh cara apa pun kepada pihak mana pun jika KemanaLagi tidak dapat memproses pesanan Anda karena Peristiwa Force Majeure.
  25. TENTANG KEMANALAGI – FAQ
    1. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, harap merujuk pada FAQs.

© 2017 KemanaLagi

TOP